Sabtu, 06 Agustus 2011

Ini Biru Donker...

Satu cerita lama jaman orientasi di fakultasku. Tenang.. tak ada cerita kekerasan fisik di sini sebab memang sudah tidak aku dan kawan seangkatanku alami. Yang ada hanya pengenalan lingkungan kampus belaka. Tapi namanya orientasi, tetap saja ada aturan mainnya. Salah satunya adalah pemakaian kaos orientasi yang disediakan panita dengan harga tertentu. Bagi yang tidak mau beli, panitia memberi kelonggaran untuk memakai kaos bebas asalkan berwarna sama dengan kaos orientasi yaitu biru donker. Simpel bukan ?

Tapi namanya ABG, bukan aneh kalau yang simpel pun dibikin rumit. Kenapa rumit ? ya karena jika tidak ada aturan maka akan ada konsekuensi atawa hukumannya. Hari pertama pun sudah dimulai dengan kegaduhan dimana ada salah satu calon mahasiswa baru yang memakai kaos biru muda. Hemh.. cari mati nich anak. Sebut saja namanya Tampan (karena laki-laki). Tampan dengan pedenya berlalu lalang di depan panitia dengan kaos biru mudanya. Tanpa takut, tanpa risih, dan tanpa bersalah, si Tampan ini santai saja menebar senyum ke semua orang baik panitia maupun sesama calon mahasiswa baru.

Dari kejauhan aku penasaran sekali dengan si Tampan ini. Sehebat apa sih dia, apa dia anak rektor calon universitasku ya? Kok gak ada yang negur? Aku melangkah pelan-pelan mendekatinya. Dan.. dari jarak lima meter dari si Tampan, aku sudah terpingkal-pingkal sampai keluar air mata. Pantas saja dia tidak ditegur.. soalnya di kaos biru muda itu tertulis... INI BIRU DONKER!!! Akupun membayangkan bagaimana kalau ada panitia yang menegurnya..
Panitia              : ’kamu kok tidak pakai kaos biru donker?’
Tampan            : ’pakai dong kak!’
Panitia              : ’itu kan biru muda! (sewot)’
Tampan            : ’bukan, kata siapa.. kakak bisa baca kan, ini apa bacaannya..?’
Panitia              : ’GRRRRRRHHHH...’ sambil gemes..


2 komentar: